• admin@herbalindoutama.co.id
  • Gondowangi, Sawangan, Magelang 56481

Mengenal Herbal Cakar Ayam

Indonesia memang memiliki segudang tanaman herbal yang fungsinya tak lain adalah untuk pengobatan dengan cara yang aman. Ada banyak jenis dan bentuk yang bisa dibilang sangat unik dan menarik untuk digunakan untuk obat bagi penyakit tertentu. Salah satu tanaman yang dimanfaatkan untuk obat herbal adalah tanaman Cakar Ayam. Namanya diambil dari bentuknya yang berupa tanaman dengan batang induk yang bercabang di sisi kanan dan kiri. Selain itu, bentuk daun – daunnya pun hampir mirip seperti sisik pada cakar ayam.

Nah, pada artikel ini kita akan membahas tentang Cakar Ayam dan manfaat dari tanaman herbal yang satu ini. Beberapa daerah di Indonesia, tanaman obat alami ini memiliki sebutannya masing – masing. Seperti contohnya di Jawa tanaman ini disebut dengan Cemara Kipas Gunung dan ada pula yang menyebutnya Rumput Solo. Di Sunda, Tumbuhan Cakar Ayam ini disebut dengan Paku Rane, di Madura sebagai Tai Lantuan dan di Ambon disebut dengan nama Usia.

Di luar Indonesia pun ada sebutan lainnya juga. Contohnya Orang Inggris menyebutnya Scrawl dan di Negara Tiongkok disebut dengan Shi Shang Be. Sangat beragam bukan? Sementara nama Latinnya adalah Selaginella doederleinii hieron.

Lantas, apa kandungan dan manfaat dari Tanaman Cakar Ayam ini? Ternyata, tanaman ini mengandung senyawa kimia seperti Alkaloid, Saponin dan Phytosterol. Untuk masalah demam, Tanaman Cakar Ayam ini memiliki manfaat untuk membantu menurunkan demam atau Antipiretik. Tanaman Cakar Ayam bermanfaat pula sebagai antitoksin, antikanker dan juga bermanfaat untuk menghentikan pendarahan.

Untuk pengobatan, Tanaman Cakar Ayam bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal Radang Paru-paru. Radang Paru-paru adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi pada Alveoli, yang disebabkan oleh serangan bakteri atau virus pada bagian Alveoli atau kantung udara pada paru-paru. Seperti yang kita ketahui, penyakit ini sangatlah berbahaya untuk siapa pun, baik di usia muda ataupun sudah lanjut usia.

Selain itu, tanaman ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk herbal. Batuk dengan berbagai tingkatannya, dari yang ringan hingga yang cukup berat, tetaplah sebuah penyakit yang harus disembuhkan. Penggunaan Tanaman Cakar Ayam pun bisa ketika sudah dikeringkan maupun saat masih segar. Tanaman Cakar Ayam bisa pula dimanfaatkan sebagai ramuan tunggal atau sebagai campuran dengan tanaman herbal lainnya.

Nah, seperti obat herbal lainnya, tumbuhan yang menyerupai cakar ayam ini belum tentu ada di semua lokasi. Tidak semua orang bisa mudah menemukannya, entah itu dalam keadaan kering ataupun segar. Maka dari itu Herbal Indo Utama merilis produk bernama HIU Cakar Ayam. Obat herbal ini berasal dari Tanaman Cakar Ayam dan diolah sebagai herba tunggal atau tanpa campuran formulasi lainnya.

HIU Cakar Ayam adalah herbal alami yang mengandung berbagai manfaat alami, karena benar-benar terbuat dari tanaman Cakar Ayam asli yang kemudian dikemas ke dalam kapsul, sehingga memudahkan Anda untuk mengonsumsi dan merasakan manfaat dari obat tradisional cakar ayam ini.

Dengan adanya HIU Cakar Ayam membuat anda tidak perlu repot mencari-cari tanaman Cakar Ayam. Cukup pesan HIU Cakar Ayam dan anda bisa menikmati manfaat dari tanaman herbal unik yang berbentuk seperti kaki ayam ini.

HIU Cakar Ayam insya Allah dapat membantu mengobati berbagai macam gejala yang berhubungan dengan sistem pernafasan melalu bentuk obat herbal alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *