• admin@herbalindoutama.co.id
  • Gondowangi, Sawangan, Magelang 56481

Waspadai Penyakit Berat Akibat Gangguan Sistem Peredaran Darah

Aliran darah yang tidak lancar bisa disebabkan oleh beberapa kondisi, di antaranya adanya sumbatan di dalam pembuluh darah, atau kerusakan pada pembuluh darah.
Kondisi ini bisa berpengaruh terhadap organ atau bagian tubuh Iainnya.

Berikut ini adalah daftar gangguan sistem peredaran darah yang penting untuk diperhatikan:

1. Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi, merupakan kondisi dimana tekanan darah sistolik dan diastolik lebih tinggi dari nilai yang direkomendasikan. Hipertensi bisa menyebabkan kerusakan pada jantung dan pembuluh darah, sehingga meningkatkan risiko serangan jantung dan penyakit jantung lainnya.

2. Kolesterol tinggi
Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia ditandai dengan meningkatnya kolesterol. Ada 3 jenis utama dari kolesterol, yaitu low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat dan high density lipoprotein (HDL) atau kolesterol balk. Tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Dan Trigliserida, yang merupakan jenis lemak yang paling umum di dalam tubuh. Kombinasi kadar trigliserida dan LDL yang tinggi, dengan HDL yang rendah, dapat membuat pembuluh darah dipenuhi lemak. Akibatnya, risiko penyakit jantung dan stroke pun akan meningkat.

3. Stroke
Penyakit pada peredaran darah yang juga sering menyerang adalah stroke. Penyakit ini dapat terjadi ketika salah satu pembuluh yang mengarah ke otak tersumbat oleh gumpalan darah atau pecah. lni menghentikan aliran darah dan mencegah oksigen masuk ke otak.

4. Penyakit pada jantung (Jantung koroner, Serangan Jantung, dan Iskemia Jantung)
Sejauh ini merupakan penyakit yang paling umum dari sistem peredaran darah didiagnosis pada orang dewasa. Penyakit jantung disebabkan oleh adanya gumpalan/bekuan darah, adanya plak, adanya kerusakan dinding pembuluh darah, dan tumpukan kolesterol.

Jantung koroner : Hal ini disebabkan karena aterosklerosis, yaitu akumulasi plak di dinding arteri koroner, yang secara tidak langsung merusak suplai darah ke jantung.
Serangan Jantung : Terjadi ketika suplai darah terhenti atau terputus dari jantung, biasanya disebabkan oleh gumpalan darah.
Iskemia jantung : otot jantung tidak mendapatkan cukup oksigen untuk berfungsi dengan baik.

Jika anda sudah merasakan gejala-gejala yg mengarah terhadap penyakit tersebut, anda bisa mengkonsumi Herbal Daun Dewa.

Herbal Daun Dewa efektif untuk membersihkan darah, melancarkan peredaran darah sekaligus menghilangkan resiko pembekuan darah dan plak, juga menurunkan kadar kolesterol. Karena Daun Dewa juga memiliki sifat antikoagulan.

HERBAL INDO UTAMA – Solusi Sehat Keluarga Anda
Dapatkan di Toko Herbal terdekat

Sumber :
halodoc.com/artikel/bahaya-dari-h penyakit-jantung-dan-pembuluh-darah
timesindonesia.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *